Back To Top

Pembagian Sertifikat Pendidik Bagi yang Lulus Sergur

Selamat Datang Di Web Info Guru dan PNS
Proses sergur 2017 sudah selesai termasuk UTN ulang 2 PLPG 2016 juga sudah dilaksanakan. Proses pemberkasan dalam rangka pembuatan sertifikat pendidik juga sudah dilakukan. Tahapan selanjutnya yang paling ditunggu-tunggu guru yang lulus sergur tentu adalah pembagian sertifikat pendidik.

pengambilan Sertifikat Pendidik Bagi yang Lulus Sergur
Pembagian Sertifikat Pendidik Bagi yang Lulus Sergur

Sertifikat pendidik yang akan dibagikan disini adalah bagi peserta yang lulus sergur 2017 serta UTN ulang 1&2 Sergur 2016.

Sebagai contoh Untuk rayon Universitas Negeri Medan (UNIMED) pengumumannya bisa dilihat di website http://plpg.unimed.ac.id/ yang isinya sebagai berikut:

Kami Beritahukan Kepada Bapak/Ibu dan Dinas Kab/Kota Peserta Sertifikasi Guru yang dinyatakan lulus sergur tahun 2017 dan Ujian Ulang 1 dan 2 tahun 2016, bahwa sertifikast pendidikan sudah bisa diambil mulai tanggal 8 Februari 2018 di Universitas Negeri Medan(Gedung Serbaguna Medan) dengan membawa identitas diri (KTP dan Tanda Kelulusan) pada jam kerja 09.00 -s 15.00 WIB.  Bagi guru yang berdomisili di luar propinsi Sumatera Utara dapat menghubungi petugas kami Pak Siswanto : 0822 7681 4377)
iNFO dari Rayon 115 UMM.

bagi guru yang lulus UTN PLPG 2017 dan guru yang lulus UTN ulang I / II tahun 2017

1. Bagi guru Kemenag, sertifikat dikirimkan ke Kemenag Pusat (Jakarta) pada 27 Pebruari 2018. Penyerahan ke guru ditangani oleh Kemenag Pusat.

2. Bagi guru Kemendikbud (jenjang Dikdas dan Dikmen) dari wilayah Propinsi Jatim, kami mengundang Dinas Pendidikan Propinsi/Kota/Kabupaten untuk mengambil di UM mulai tanggal 28 Pebruari 2018 (undangan telah dikirimkan ke DInas Pendidikan). Penyerahan ke guru ditangani Dinas Pendidikan propinsi/kota/kabupaten masing-masing.

3. Bagi guru Kemendikbud (jenjang Dikmen) dari luar wilayah Propinsi Jatim, sertifikatnya akan kami kirimkan ke kantor Dinas Pendidikan propinsi melalui Pos/Paket, mulai tanggal 27 Pebruari 2018. Penyerahan ke guru ditangani Dinas Pendidikan propinsi masing-masing.

Adapun untuk rayon lainnya bisa membuka alamat website di bawah ini untuk mengecek pembagian sertifikat pendidik tersebut. Di beberapa daerah sertifikat pendidik biasanya pihak Dinas Pendidikan kabupaten yang mengambil secara kolektif. Kemudian dibagikan pula lewat disdik daerah. Jadi Bapak Ibu tidak perlu repot mendatangi LPTK.

Selanjutnya bagi guru yang sudah menerima sertifikat pendidik segera serahkan fotokopi sertifikat pendidik ke operator dapodik agar segera diinput ke aplikasi dapodik.


Jika bermanfaat Silakan share di FB, Tweet maupun GPlus. Berikan saran, pendapat, kritik ataupun pertanyaan di blog ini lewat komentar Facebook atau Google Info Guru, Kabar CPNS, Tes CPNS, Lowongan Kerja,