Back To Top

Pengangkatan Guru Daerah Khusus Menjadi ASN

Selamat Datang Di Web Info Guru dan PNS
Tahun 2018 ini Kementerian Pendidikan kembali menyelenggarakan program Guru Garis Depan atau Gur Daerah Khusus, direncanakan 7.000 ribu guru akan diangkat menjadi ASN/PNS. Program Guru Daerah Khusus (Gurdasus) tahun 2018 ini berfokus pada guru-guru yang bertugas di daerah khusus.  Artinya hanya guru-guru yang bekerja di daerah khusus yang akan diangkat ASN setelah melalui berbagai tahapan seleksi.

program guru daerah khusus guru garis depan menjadi ASN PNS
program guru daerah khusus
jadwal guru daerah khusus guru garis depan
Program GGD Gurdasus
Belum begitu banyak informasi yang bisa admin dapatkan, hanya berupa slide power point yang bisa dilihat pada beberapa gambar di artikel ini.

Namun sepertinya proses pengangkatan guru daerah khusus menjadi CASN/CPNS ini tidak jauh berbeda dengan program Guru Garis Depan Kemdikbud tahun 2016 lalu. Dimana mereka yang bisa mengikuti  adalah lulusan Program Profesi Guru (PPG) pasca Program Sarjana Mendidik di daerah Terdepan, Terluar, dan Tertinggal (SM-3T), PPG S1 PGSD Berasrama, PPG SMK Kolaboratif, PPG Basic Science, dan PPG Terintegrasi yang informasinya bisa diakses di laman https://casn.kemdikbud.go.id/.  Namun mungkin juga dengan menyeleksi guru non PNS yang sudah memiliki ijazah sarjana kemudian mengikuti PPG khusus diangkat menjadi ASN/PNS.

Info lanjutan akan admin update, Terima kasih.


Jika bermanfaat Silakan share di FB, Tweet maupun GPlus. Berikan saran, pendapat, kritik ataupun pertanyaan di blog ini lewat komentar Facebook atau Google Info Guru, Kabar CPNS, Tes CPNS, Lowongan Kerja,