Back To Top

Cara Mengisi SKAKPT di SIMPATIKA

Selamat Datang Di Web Info Guru dan PNS
Pada artikel sebelumnya telah admin info guru bagikan perihal berita mengenai fitur terbaru SIMPATIKA yakni fitur SKAKPT atau Surat Keputusan Analisa Kelayakan Penerima Tunjangan. Selain itu juga ditegaskan dalam surat edaran pemutakhiran guru madrasah oleh Ditjen Pendis Kemenag.

Sehubungan dengan hal tersebut telah muncul di aplikasi SIMPATIKA fitur SKAKPT tersebut yang didalamnya kita diwajibkan mengisi dan mengupload beberapa data antara lain;

1. Masa Kerja Golongan (MKG)
2. Scan SK Golongan
3. Nomor NPWP
4. Scan Kartu NPWP
5. Nomor Rekening
6. Nama Pada Buku Tabungan/Rekening
7. Nama Bank
8. Nama Cabang Bank
9. Scan Buku Tabungan.

Jadi siapkan dulu data dan file scan diatas sebelum mengisi SKAKPT di Simpatika.

Untuk mengisi SKAKPT ini Silakan login dulu di akun SIMPATIKA bapak Ibu kemudian lihat menu di kiri bawah ada menu SKAKPT, Kemudian jika sudah ada yang terisi bisa diedit, klik icon pencil.

upload data scan file di simpatika SKAKPT cara mengisi SKAKPT


cara mengisi cara cetak SKAKPT di simpatika kemenag madrasah
mengisi dan upload scan SKAKPT simpatika

Scan dulu dokumen yakni SK golongan, kartu NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak) dan Buku tabungan yang halamannya ada nomor rekening kita. Kemudian login PTK di simpatika. Klik SKAKPT di menu kiri bawah. Edit data. Kemudian isi dan nggah file scan yang ada, Klik Simpan Perubahan. Untuk Pencetakan SKAKPT baru bisa dilakukan mulai 1 Mei 2018. Nanti akan muncul menu cetak jika SKAKPT sudah diisi.

Nah selamat mengerjakan karena cukup mudah. Ingat SKAKPT wajib diisi karena sebagai acuan atau dasar penerbitan SK Tunjangan profesi Guru Madrasah dan Pendidikan Agama.

File scan berbentuk PNG, GIF, JPG dan JPEG. Ukuran minimal 100 Kb dan Maksimal 1 Mb.

catatan
Bagi  yang kesulitan untuk Cetak SKAKPT, karena tombol JADIKAN PERMANEN tidak bisa diklik, mungkin bisa mencoba cara ini:

1. Pakai browser lain, seperti UC browser atau Mozila, tapi bersihkan dulu Clear Cache dng aplikasi Clean Cleaner.
2. Pakai Hp Android, coba login menggunakan browser Hp Android, isi form SKAKPT seperti biasa, setelah simpan perubahan pasti tombol JADIKAN PERMANEN akan bisa diklik, silahkan klik dulu di hp-nya, nanti kalau tombol cetak S36a/b berfungsi, bisa dicetak ulang di PC/Laptop.



Jika bermanfaat Silakan share di FB, Tweet maupun GPlus. Berikan saran, pendapat, kritik ataupun pertanyaan di blog ini lewat komentar Facebook atau Google Info Guru, Kabar CPNS, Tes CPNS, Lowongan Kerja,