Back To Top

Info Terbaru PPGJ Tahun 2018

Selamat Datang Di Web Info Guru dan PNS

Selamat Malam bagi para guru yang mungkin terus menantikan informasi terkait jadwal pelaksanaan PPGJ khususnya bagi yang lulus pretes tahap 1 tahun 2017 lalu. Kali ini admin bagiguru.com akan berbagi informasi terupdate mengenai berita PPGJ. Beberapa saat yang lalu admin mendapatkan informasi terkait hal pelaksanaan PPGJ bagi peserta yang lulus tahap 1 lalu, berikut ini infonya dengan sedikit perubahan pada kata-kata yang disingkat, silakan dibaca dengan seksama.
info terbaru pelaksanaan ppgj 2018
Info Terbaru PPGJ Tahun 2018

Beberapa poin penting dalam video conference terkait *PPG dalam jabatan* yang diselenggarakan Gaharu Mekar, Rabu, 25 April 2018 (nara sumber: Direktur pembinaan guru dikmen) adalah:

1. Calon peserta tidak bisa memilih LPTK

2. Tahun 2018, yang dibiayai pusat 20.000, nantinya akan diambil dari 26ribuan yang lolos kemarin berdasarkan ketersediaan Prodi PPG di LPTK dan skor pretes

3. Pada prinsipnya, mapel kejuruan akan dipanggil di tahap 2, namun jika Prodinya di LPTK siap, dan kuota minimal yaitu 30 org per kelas mencukupi, bisa saja masuk tahap 1

4. Yang belum bisa ikut PPGJ tahun ini, akan dipanggil tahun depan. Termasuk yang baru akan pretes di bulan Mei. (Kecuali nanti ada pemda yang menyatakan siap untuk membiayai, mungkin bisa mengisi kuota yang 50 ribu. Sampai saat ini baru 800an yang akan ditanggung pemda.)

5. Guru yg sudah sertifikasi KEWIRAUSAHAAN tidak perlu ikut PPG, nanti akan mengajar Produk Kreatif di K13

6. Sertifikasi Guru Agama sepenuhnya wewenang Kemenag

7. Untuk menentukan siapa yang dipanggil pada tahap 1, prioritasnya adalah
A. Ada prodi di LPTK
B. Kuota 30org per kelas cukup
C. Kalo belum mencapai 10.000, dirangking pakai skor pretes

8. Direncanakan untuk melakukan konfirmasi ke peserta ( kemungkinan minggu depan)

9. Berdasarkan permintaan dari Dinas Jogja tadi, GTK akan membuat surat ke Gubernur dan Bupati sehubungan dengan Pembiayaan PPG..

Tambahan >>
Sampai saat ini blum ada keputusan dari Kemenristek Dikti tentang LPTK mana saja yang akan menyelenggarakan PPGJ. itu yang jadi kendala sehingga jadwal mungkin molor.. selain itu, pemda juga belum mengkonfirmasi apakah bersedia membiayai peserta atau tidak..

Itu saja poin2 penting yg saya catat. Selebihnya materinya sudah ada di file ppt yg sudah beredar..
Trima kasih.

Sumber:
catatan Pak Nikodemus (Calon peserta yg lulus pretest PPG daljab tahap 1)

Silakan lihat video youtube video conference di tautan ini 


Jika bermanfaat Silakan share di FB, Tweet maupun GPlus. Berikan saran, pendapat, kritik ataupun pertanyaan di blog ini lewat komentar Facebook atau Google Info Guru, Kabar CPNS, Tes CPNS, Lowongan Kerja,